VARIA MULTI BREWER: SATU ALAT, BERAGAM FUNGSI

Siapa yang tidak tertarik memiliki satu alat kopi tapi bisa digunakan dalam beragam fungsi? Varia Multi Brewer mungkin adalah alat kopi canggih yang bisa mewakili keinginanmu itu.

SAAT pertama kali melihat Varia Multi Brewer ini yang langsung muncul di kepala adalah “ketel model baru lagi nih?”. Jika sekilas dilihat, alat seduh berwarna hitam nan stylish ini terlihat seperti ketel atau server kopi yang cukup tampan desainnya. Terlihat minimalis dan bergaya. Namun ternyata Varia Multi Brewer ini lebih dari sekadar cantik. Seperti namanya, dia diciptakan untuk bisa dipakai dengan cara seduh yang beragam meski dalam satu wujud saja.

Alat seduh yang materialnya terbuat dari stainless steel, BPA-free plastic, serta silicone ini adalah gabungan dari tiga alat seduh yang familiar di telinga kita. Pour over manual brew, french press dan juga moka pot. Jika sedang tidak digunakan, Varia Multi Brewer bisa dipakai sebagai ketel ataupun wadah penyaji. Lalu bagaimana cara kerjanya?

  • Untuk manual brew pour over, kamu harus membuka tutup bagian atas dan menambahkan coffee dripper berbentuk seperti V60 di atas wadah utama. Lalu tambahkan paper filter dan seduhlah kopi seperti biasa! Ya, semudah itu.
  • Untuk menggunakannya sebagai moka pot, kamu tinggal melepaskan base cap bagian bawah Varia Multi Brewer. Kemudian mengambil filter basket, menempatkan bubuk kopi di sana, memasang selang khusus dan menyatukannya dengan wadah utama. Tutup rapat lalu panaskan di atas kompor induksi. Cara kerjanya sama persis seperti moka pot! 
  • Untuk menggunakannya sepeti french press, tinggal masukkan plunger seperti french press dan seduh seperti biasa.

Oh iya, ternyata Varia Multi Brewer tak hanya bisa dipakai untuk tiga cara seduh tadi tetapi juga bisa digunakan untuk membuat cold brew. Tinggal seduh kopi dengan suhu ruang dan ganti plunger ala french press dengan filter khusus yang memang disediakan Varia Multi Brewer lalu masukkan ke dalam wadah utama dan simpan kurang lebih 9-12 jam.

Kehadarian Varia Multi Brewer ini menjawab keinginan para penikmat kopi minimalis yang menginginkan satu alat kopi dengan banyak fungsi. Alat ini tersedia di OttenCoffee.co.id dan dibandrol kurang lebih Rp. 2.350.000 saja!

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.