VCR COFFEE AND CAKES KUALA LUMPUR

Sebuah gedung berwarna hitam yang dihiasi pohon rimbun adalah sumber bahagia siang ini. VCR Coffee & Cakes adalah pilihan tepat untuk meneguk siang di Kuala Lumpur.

HARUM namanya seharum kopi yang disuguhkannya. Begitulah VCR yang sudah cukup lama terdengar gaungnya di telinga saya. Berlokasi di daerah Pudu tepatnya di Jalan Galloway yang menepi dari hiruk-pikuk para turis menjadikan tempat ini sedap untuk didatangi berkali-kali.

Siang itu VCR (seperti doa saya sebelum tiba ke sini) tidak ramai. Hanya ada beberapa meja yang terisi manusia yang sibuk dengan urusannya sendiri. Para manusia di belakang coffee bar menyambut kami dengan sapa yang serentak sesaat pintu terbuka. Kami memilih duduk di meja kedua di depan coffee bar tepat dekat jendela besar yang menyenangkan itu. Menyenangkan karena cahaya masuk dengan sempurna.

Saya memesan secangkir single origin Ethiopia Dilma Gigesa yang entah kenapa memanggil-manggil. Meski sepertinya baristanya merekomendasikan yang lain. Alamak! Kopi yang diproses natural ini menyegarkan dengan notes buah-buahan yang mencandu. Karena jatuh cinta pada teguk pertama saya pun membeli sebungkus biji kopi seharga RM. 50. Ah hadiah untuk diri sendiri.

Tak hanya filter coffee saya juga memesan secangkir caffe latte yang aduhai juga enaknya. Kedai kopi yang meraih Malaysia Latte Art Championship ini memang cukup sering diperbincangkan di Kuala Lumpur sekitarnya. Segala yang disuguhkan begitu sedap. Tak hanya kopi, mereka juga terkenal dengan burger kepiting yang tidak sempat kami coba karena kenyang sudah. Kami malah mencoba sepotong cake yang menjadi bestseller untuk jadi teman ngopi.

Semakin siang semakin ramai manusia mampir ke sini. Dan kegiatan di balik coffee bar yang dikemudikan beberapa barista dengan mesin espresso Synesso dan aneka grinder bermerek ternama pun makin sibuk saja. Sejauh mata memandang banyak yang menunaikan makan siang di sini dengan memesan menu yang rupa-rupa. Kalau tidak kenyang mungkin saya juga khilaf. Bagaimana tidak soalnya banyak sekali menu makanan yang wara-wiri dan menggugah selera.

VCR ini tipikal kedai kopi spesialti yang juga dicintai para penikmat makanan. Menu makanan banyak tapi menu kopi lebih banyak lagi. Ada ragam biji kopi, cold brew, dan macam-macam yang serasa ingin kamu coba semua. Oh iya, ada jus-jusan dan minuman teh botolan dan hey! ada kombucha juga! Dan semua kelengkapan ini semakin lengkap karena mereka menyangrai sendiri biji kopinya. Sebuah nilai plus untuk kedai kopi!

Karena sudah duduk lama. Saya rasanya ingin mengeksplor lantai dua VCR ini. Agak terkejut juga karena di lantai dua ada ruangan yang cukup luas dengan banyak kursi dan meja. Tapi sebelum menuju ke ruangan yang luas itu saya melewati lorong kecil yang juga tersedia beberapa kursi dengan jendela kaca berpemandangan hijau yang asri. Aih kejutan yang manis sekali! Jadi sedikit menyesal kenapa tidak eksplor sedari tadi.

Untuk kamu yang merokok jangan bersedih hati karena di bagian outdoor juga cukup nyaman untukmu bermesraan dengan asapmu. Juga ada kucing penunggu VCR yang tampaknya akan menemanimu bersama secangkir kopi sambil menyerap nikotin dalam-dalam. Intinya VCR ini adalah jenis kedai kopi yang mudah dicintai siapapun. Seperti kopi yang candu, kedai ini juga pasti bisa membuatmu merindu untuk berkunjung lagi dan lagi. Ah jadi rindu juga!

VCR Coffee & Cakes 

Jalan Galloway No. 2, Bukit Bintang, 50150 Kuala Lumpur,

Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.