VOLKS COFFEE: KEDAI KOPI YANG TAK MUNGKIN DILEWATKAN

Saya mencintai kedai kopi sepaket dengan rasa, aroma dan candu akan kopinya. Di Volks Coffee Surabaya saya mendapatkan semuanya.

TAK mudah memang untuk bisa menikmati kopi di Volks Coffee. Kedai kopi yang satu ini harus membuat saya dua kali datang baru bisa meneguk nikmat kopi. Hari pertama di Surabaya saya sudah buru-buru ingin ke sini. Dengan semangat yang berapi-api pukul 09.00 pagi saya sudah sampai di Volks Coffee. Sayang sekali semangat saya harus padam karena kedai kopi ini ternyata belum buka. Alhasil saya bertekad untuk datang lagi keesokan harinya.

Karena tak mau datang pagi-pagi. Saya dan beberapa teman memutuskan mampir agar siangan. Benar saja, Volks Coffee sudah beroperasi dengan suara mesin espresso dan mesin penggiling yang sudah terdengar dari luar. Saat memasuki kedai aroma kopi menyerang tajam. Kedai kopi ini begitu menyenangkan pada kesan pertama. Seketika kekecawaan semalam bisa sirna juga.

Nuansa minimalis dan simpel adalah dua hal yang mencirikan coffee shop ini. Warna putih dan ornamen kayu mendominasi interior di sana-sini. Warna putih bersih yang meluaskan ini membuat kedai tampak nyaman dan tak terbatas. Coffee bar-nya pun berwarna putih dengan mesin espresso La Marzocco Linea PB 2 Groups dan automatic grinder Mazzer Super Jolly Electric  dan Mythos One sebagai jagoannya.

Coffee bar-nya sekilas mengingatkan saya pada Verve Coffee di Beverly Hillls. Ada kemiripan desain yang agak sama. Saya suka! Siang itu Volks Coffee tidak terlalu ramai. Hanya ada beberapa meja yang terisi dengan orang-orang yang menikmati makan siang maupun meneguk kopi after lunch-nya. Saya Sendiri begitu tertarik mencoba Nitro Coffee. Alat pembuat Nitro Coffee-nya pun unik sekali, saya sendiri tidak pernah melihat alat ini sebelumnya.

Setelah penasaran dengan Nitro Coffee, akhirnya tibalah saat mencoba. Ya ampun! Nitro Coffee-nya rasanya manis dan tekstur foam-nya lembut sekali. Sekilas saya seperti tidak meneguk kopi tapi bir yang terbuat dari kopi. Menurut saya Nitro Coffee di Volks Coffee ini adalah salah satu yang terbaik yang pernah saya coba. I am in love like seriously! Rasanya kebahagiaan itu terasa sungguh murah karena bisa dibayar seharga Rp. 30.000 saja!

Tak cukup dengan menikmati Nitro Coffee, saya dan teman-teman memesan single origin Ethiopia Guji Gigesa yang diseduh dengan Hario V60. Harga filter coffeenya dibandrol Rp. 35.000. Dari single origin ini saya bisa mendapat ‘rasa’ apricot dan jeruk yang kentara. Ya, cukuplah untuk memenuhi kebutuhan kafein setelah makan siang yang baru saja tunaikan.

Sambil perlahan menikmati segala kopi yang sudah kami pesan, saya iseng membolak-balik buku menu yang ada di atas meja. Di sana mata saya tertuju pada sebuah menu Salted Egg Chicken Bowl. Entah apa yang ada di kepala saya saat itu, serta-merta saya ingin mencoba main course ini padahal jelas-jelas perut masih kenyang karena baru saja makan.

Tapi daripada penasaran akhirnya Salted Egg Chicken Bowl ala Volks Coffee ini saya pesan juga. Dan tak lama menunggu pesanan tiba dengan aroma menggiurkan yang seketika membuat saya lapar. Ternyata oh ternyata Salted Egg Chicken Bowl ini enak banget. Segala bumbu dan daging bersatu padu menyenangkan lidah. Saya yang tadinya kenyang pun ikutan lapar.

Oh iya, di Volks Coffee ini kamu tak hanya bisa minum kopi dan makan, kamu juga bisa membeli beraneka ragam biji kopi. Volks Coffee bekerja sama dengan TBRK Roastery menjual single origin yang telah disangrai. Jadi untuk kamu yang pengin ngopi di rumah beli biji kopinya bisa di sini. Selain itu, dijual juga aneka alat manual brew seperti Syphon, Hario V60, Kalita dan banyak lagi.

Di Volks Coffee Surabaya ini segalanya tampak selaras. Saya dan teman-teman saja sampai betah nongkrong berjam-jam karena nyamannya kedai kopi yang satu ini. Buat kamu yang kebetulan akan main ke Surabaya, Volks Coffee jangan sampai dilewatkan. Jika melewatkannya mungkin akan merugi di hari kemudian.

Volks Coffee

MH. Thamrin No.34, Dr. Soetomo, Tegalsari, Surabaya, DR. Soetomo, Surabaya, Kota Surabaya, Jawa Timur 60264, Indonesia 

 

9,294 total views, 9 views today

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.