WAJAH BARU CLASSIC COFFEE MEDAN

Classic Coffee Medan bukanlah nama baru di industri kedai kopi. Jauh sebelum Gelombang Ketiga menyerang kedai kopi ini sudah ada menghibur lewat ragam menu kopinya.

NAMUN di masa itu Classic Coffee hanya menyajikan kopi tradisional. Tak ada mesin espresso atau menu kopi selayaknya kedai kopi modern. Menu andalannya adalah kopi sanger atau kopi-kopi susu tradisional. Kala itu penikmat kopi masih berada di Gelombang Kedua. Menikmati kopi sebatas teguk tanpa perlu tahu asal-usulnya. Classic Coffee menjadi tujuan banyak anak muda hingga malam tiba.

Kini Classic Coffee hadir lewat konsep yang baru. Yang lebih mengikuti zaman, lebih spesialti. Saat saya mampir ke gerainya di Jalan Darussalam Medan, tak ada sisa-sisa Classic Coffee masa lalu. Yang ada sebuah kedai kopi modern yang tak besar tapi cantik. Di bagian outdoor dindingnya diberi mural bertema tropikal. Memberi segar yang menyenangkan.

Bagian dalamnya pun tak luas. Meski begitu saya sangat suka dengan tata letak segalanya di sana. Sebuah mesin espresso di bar kopi kecil sepaket dengan grinder-nya. Karena lelah bersepeda, saya memesan secangkir Hot Caffe Latte yang seimbang susu dan kopinya. Pagi itu saya jadi tamu pertama. Untunglah baristanya adalah teman sendiri jadi pagi yang sepi tak terasa begitu sepi karena diisi obrolan sana-sini.

Ternyata Classic Coffee memiliki gerai lain di Jalan Nibung Raya. Konsepnya hampir mirip sama dengan menyajikan menu espresso based dan manual brew. Di gerai yang saya datangi belum ada manual brew, tapi ada menu makanan mulai dari makanan berat hingga dimsum yang sayangnya tak sempat saya coba! Lain kali saya akan kembali untuk mencicip dimsum-nya.

Untuk saya kehadiran Classic Coffee dengan konsep baru ini memberi sebuah kebaruan yang menyenangkan. Beginilah seharusnya sebuah bisnis yang terus mengikuti perkembangan dan tak henti memuaskan dinamika para penikmat kopi. Untuk saya, Classic Coffee yang sekarang lebih cocok. Selain lebih nyaman, kopinya juga lebih bisa dinikmati!

Classic Coffee

Jalan Darussalam

Jalan Darussalam No. 115 G

Jam Operasional: 09.00 – 22.00 WIB

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.