WARUNG BY TANGGA: KEDAI KOPI PENUH BARANG ANTIK

Yang klasik memang selalu asyik. Dan yang antik, selalu mampu membuat yang kedai kopi terlihat lebih cantik.

KESAN antik nan cantik adalah satu hal yang langsung hadir di benak saya saat berkunjung ke sebuah kedai kopi baru bernama Warung By Tangga. Kedai kopi ini begitu mencolok dengan gedung yang dindingnya dicat hijau secara menyeluruh. Berlokasi di Jalan Letjen Suprapto Medan membuat kedai ini cukup mudah ditemukan. Lokasinya strategis dan halamannya luas sekali. Sungguh tak perlu khawatir terlibat pertikaian parkir jika mampir di sini.

Di bagian luarnya dijejerkan beberapa meja dan kursi. Karena halaman yang luas, kamu bisa ngopi-ngopi mesra dengan jarak yang cukup. Ada pohon rindang juga yang menambah asyik suasana. Tapi bukan bagian outdoor itu yang memukau saya, melainkan indoor-nya.

Saat masuk mata sudah disambut beragam furnitur antik nan klasik. Ada piringan hitam, pigura dan foto, telepon dinding jadul, lampu-lampu, kursi dan segalanya memantik nostalgia. Saat berada di Warung By Tangga saya terlempar ke masa lalu. Ke sebuah rumah tempat saudara atau nenek kita dulu. Sungguh sebuah kedai kopi yang berkonsep lain. Saat banyak kedai kopi memilih tema industrial, minimalis, Warung By Tangga justru memutar mundur waktu dengan memilih sesuatu yang klasik.

Di bagian coffee bar berjejer mesin espresso sepaket dengan penggiling kopinya. Pagi itu saya memesan Hot Americano dan Iced Americano yang keduanya dibandrol hanya sebesar Rp. 28.000 saja. Kamu tidak salah baca. Dua cangkir kopi seharga secangkir kopi. Saya sampai memastikan dua kali kepada baristanya bahwa itu harga untuk dua cangkir.

Well, meski harganya murah untuk ukuran lokasi yang ‘kota’ sekali, namun kopi mereka sungguh bisa saya nikmati. Mau panas ataupun dingin Americano-nya tepat seimbang tanpa pahit yang terlampau menyakiti. Sungguhlah Warung By Tangga ini menyenangkan sekali. Kata teman saya terkadang mereka ada menjual kue-kuean juga. Sayang pagi itu saya tidak melihat kue-kue itu. Mungkin lain kali saya harus mampir lagi.

Terima kasih untuk pagi yang menyenangkannya duhai Warung By Tangga.

Warung By Tangga

Jl. Letjen Suprapto No.11, Hamdan, Kec. Medan Maimun,

Kota Medan, Sumatera Utara

Jam Operasional : 09.00 – 20.00

Senin Tutup

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.