Bali Cafe & Travel Indonesia

YOS COFFEE: NIKMATNYA NGOPI DI KEDAI KOPI LOKAL


Seorang bijak pernah bilang “kalau sedang melakukan perjalanan jangan percaya pada buku panduan, tapi percayalah pada penduduk lokal”.

SAMSUNG CSCSepotong kalimat inilah yang menjadi panutan saya saat sedang melakukan perjalanan. Meski tak sepenuhnya meninggalkan panduan yang saya baca di internet, tapi saya selalu senang bertanya ini itu kepada orang lokal yang tinggal di kota tempat tujuan saya. Dan ini juga berlaku saat saya ingin menikmati makanan dan tentunya menikmati kopi. Saat berkunjung ke Ubud Bali saya sudah memiliki list coffee shop yang ingin saya kunjungi. Tapi tentu saya ingin mencoba coffee shop lokal yang direkomendasikan teman saya yang notabene tinggal di Ubud.

Namanya juga jalan-jalan, pastilah ritual mencicipi makanan lokal dan minum kopi di kedai lokal juga membuat lidah ikutan ‘jalan-jalan’. Sebagai penikmat kopi tentulah kegiatan coffee shop hop tak mungkin saya lewatkan. Sambil menikmati kopi dan mengajak teman-teman yang tinggal di Ubud ketemuan saya meminta saran apa ada kedai kopi yang tidak ada di list saya tetapi harus saya coba? Teman saya Vabyo yang memang tinggal di Ubud akhirnya merekomendasikan sebuah kedai kopi yang baru saja meramaian dunia perkopian di Ubud. “Kamu harus mampir ke Yos Coffee. Selain makanannya enak, tempat ini kopinya juga juara,” kata teman saya yang terdengar sangat menggoda.Yos Coffee berletak di Jalan Gunung Sari No. 1 Ubud ini memang sangat gampang dijangkau. Jalanan tempat dia berada ramai dilalui kendaraan yang meski ramai tak memberikan riuh menyebalkan. Kedai kopi ini tidak terlalu luas tetapi cukup asik karena interiornya terbuka sehingga saya bisa menikmati kopi sambil dibelai mesra angin yang sejuk. Saya sempat ngobrol dengan dua barista dan Yos, sang pemilik coffee shop yang ternyata masih remaja.

Karena belum makan siang, kami menuntaskan rasa lapar dengan nasi pecel rekomendasi sang teman. Asli nasi pecelnya juara bikin perut tertawa bahagia. Oh iya, porsinya juga besar dengan harga yang tak menguras kantong. Habis makan terbitlah ngopi. Secangkir cappuccino hangat mendarat diiringi dengan hujan yang tiba-tiba saja mampir di Ubud. Sambil menunggu hujan reda percakapan mengalir santai. Para barista di Yos Coffee juga sempat menghibur kami dengan live music dadakan mereka.Namanya juga manusia yang tak pernah puas, perut rasanya masih ingin menikmati camilan. Jadilah saya memesan affogato segar dan manis yang diguyur espresso mantap. Sedang teman saya memesan iced cappuccino segar. Sambil menikmati affogato asik juga ternyata duduk menghadap ke jalan dan menikmati dunia berlalu langsung di depan mata. Hujan menambah efek dramatis yang bikin saya jadi senyum-senyum sendiri. Untuk yang ingin membeli oleh-oleh, Yos Coffee menyediakan cookies dan kue kering enak yang dikemas cantik. Pas untuk kamu bawa pulang.Intinya Yos Coffee adalah persinggahan yang tak terduga buat saya. Ketidaksengajaan ini memberikan pengalaman manis yang membuat saya semakin percaya bahwa rekomendasi orang lokal tentang tempat-tempat di kotanya memang tak bisa diabaikan begitu saja. Kalau main ke Ubud dan ingin menikmati makanan dan kopi nikmat dengan harga hebat, Yos Coffee tak mungkin dilewatkan.

 

 

Yos Coffee

Jalan Gunung Sari No. 1

Ubud, Bali

9,460 total views, 2 views today

You Might Also Like

2 Comments

  • Reply
    Derek
    September 20, 2015 at 10:44 am

    Thank you for coming to Yos coffee and thank you very much for put us on ottencoffee majalah.
    We are very happy to give excelent coffee and service !!!

  • Leave a Reply