YUK BIKIN SENDIRI PENGHARUM MOBIL DARI KOPI!

Aroma kopi memang mampu membawa kebahagiaan. Pun kopi dinilai mampu menetralisir aneka bau tidak sedap yang sudah teruji bertahun-tahun.

SAYA pun kerap menjadikan kopi sebagai penyegar kamar mandi atau penghilang bebauan di dalam lemari es. Dan baru-baru ini saya kerap memerhatikan mobil-mobil yang menjadi kendaraan online banyak sekali menggunakan pengharum mobil yang beraroma kopi.

Kalau tidak salah ada brand pengharum mobil khusus yang memilih kopi sebagai aroma andalannya. Padahal saya sama sekali tidak mencium aroma kopi dari pengharum mobil itu. Atau mungkin saya sedang sial saja menaiki mobil yang pengharumnya sudah hampir kadaluarsa.

credit: unitedcoffeehouse.in

Berdasarkan itu saya berpikir kenapa para pemilik kendaraan ini tidak membuat pengharum mobil dari kopi saja. Cara membuatnya mudah dan modalnya juga ringan. Ada beberapa pengharum ruangan untuk mobilmu yang bisa kamu tiru. Yuk simak!

Pengharum Gantungan

Untuk pengharum mobil yang digantung, kamu bisa menggunakan stocking atau kaos kaki. Tapi saya lebih menyarankan stocking karena lebih tipis dan elastis. Kamu bisa menggunakan stocking bekas yang sudah tidak dipakai lagi. Lalu siapkan bubuk kopi kesukaanmu. Caranya tinggal memasukkan bubuk kopi dengan menggunakan corong plastik ke dalam stocking. Lalu padatkan dengan menggunakan tangan. Setelah padat dan membentuk bola kira-kira seukuran bola pingpong lalu ikat dengan tali. Jangan lupa lebihkan tali untuk gantungannya. Pengharum mobil dari kopi siap mengharumkan mobilmu.

Credit : hdwallpaperbackgrounds.net

Selain dari stocking, kamu juga bisa menggunakan kertas yang kamu bentuk serupa kantongan belanjaan. Pilih kertas ubi dan bentuk serupa kantongan dan masukkan bubuk kopi. Setelah itu tutup dan biarkan satu rongga atas terbuka sedikit. Voila! Pengharum mobilmu sudah bisa dipakai!

Pengharum Duduk

Seperti layaknya pengharum mobil ‘duduk’ yang berwadah, maka pengharum dari kopi ini juga bisa dibuat seperti itu. Yang kamu butuhkan adalah sebuah wadah kecil yang ada penutupnya. Bersihkan wadah itu hingga bersih dan keringkan. Lalu tuang bubuk kopi dan tutup. Jangan lupa melubangi tutupnya agar aroma kopi bisa menyeruak dari sana.

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.